Wednesday, September 9, 2015

CosWalk

Coswalk, sebuah sesi yang diselenggarakan pertama kali oleh KHCI, dan kini banyak ditiru oleh event lain. Istilah Coswalk  sendiri berasal dari "Cosplay on the Catwalk". Kegiatan ini adalah sebuah kegiatan seperti lomba cosplay tetapi menggunakan metode catwalk ala fashion show.

-------------------------------

DATA KEGIATAN
WAKTU: Sabtu - Minggu, 7 - 8 Nov 2015
LOKASI: Gambir Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta
BIAYA PENDAFTARAN: Gratis, cukup membeli HTM Event.
-------------------------------

HADIAH 
  • Uang Tunai Rp. 250.000,- / pemenang.
  • Jumlah pemenang bisa saja lebih dari satu tergantung panitia.
-------------------------------

TATA CARA
  1. Kepesertaan: Terbuka untuk umum, usia peserta bebas, Harus bercosplay. No Original
  2. Konsep adalah COSPLAY & CATWALK.
  3. COSPLAY: Peserta berkostum, bermake up,dan beraksi sesuai karakter yang diperankannya. Karakter yang diperkenankan adalah karakter fantasi yang dikenal publik luas, seperti superhero, tokoh anime, tokoh game, impersonator selebritis, gender bender, dan semacamnya. artinya tidak boleh OC dan original. 
  4. Peserta dapat ditolak mendadak jika panitia menilai sepihak kurang sesuai, baik ketidaksesuaian penampilan atau konsep. Panitia tidak wajib memberikan penjelasan penolakan ini. 
  5. Jika tidak menyetujui peraturan ini, peserta tidak perlu mendaftar.
  6. CATWALK: Peserta berjalan dan berpose menyesuaikan ketukan dan irama musik yang diputar. Cara berjalan dan berpose menyesuaikan cara berjalan karakter yang diperankannya.
  7. Quota max: 20 peserta.
  8. Peserta yang bercosplay akan tampil di panggung, dengan cara berjalan silih berganti secara estafet diatas panggung, dengan BGM disiapkan panitia.
  9. Peserta boleh menyapa, memberi salam kepada penonton, ataupun kreatifitas lainnya. (tidak wajib)
  10. Peserta harus sudah berlatih dan mempersiapkan cara berjalan dan juga mempersiapkan 2- 3 pose andalan sesuai karakter yang diperankannya.
  11. Peserta akan diberikan briefing sebelum tampil catwalk dan diberikan waktu untuk berlatih sesuai petunjuk panitia. Simulasi Coswalk adalah: berbaris, tampil, berbaris lagi, tampil bersamaan.
  12. Peserta dapat tampil sendirian (Solo), atau Maximal berdua (Duet).
  13. Dilarang menggunakan benda, alat, aksi, atau zat yang dapat berbahaya, misalnya: api, cairan, replika senjata berbahan logam atau metal, yang dimungkinkan berbahaya bagi dirinya sendiri, pengunjung umum, atau keamanan equipment panggung. 
  14. Jika ditemui benda, alat, aksi, atau zat yang dianggap berbahaya, panitia dapat langsung meng-cut seketika, diskualifikasi, bahkan sanksi. dalam hal ini, adalah hak preorogatif panitia secara sepihak, dan demi alasan keamanan dan kenyamanan semua orang. Penilaian berbahaya atau tidak adalah hak panitia, dan tidak dapat diganggu gugat.
  15. Pelanggaran akan dikenakan sanksi penghentian mendadak, pengusiran paksa, atau Blacklist.
  16. Kegiatan ini bukan ajang profesional, kegiatan ini dimaksudkan seru-seruan dan kebersamaan komunitas.
  17. Panitia menyediakan ruang ganti bersama, namun tidak menyediakan penitipan barang. Kehilangan dan kerusakan yang terjadi adalah tanggungjawab masing-masing peserta. Diharapkan setiap peserta menjaga barangnya masing-masing.
  18. Peserta yang membuat kotor dan sengaja berperilaku mengotori, kotor, jorok, baik di area ganti atau area event dapat di tegur / diberi sanksi / blacklist oleh panitia, tanpa melayani debat atau pertanyaan apapun.
  19. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah peserta yang bersedia menang dan bersedia kalah serta menyetujui ketentuan panitia penyelenggara. Jika merasa keberatan atau tidak bisa menerima kekalahan, dengan hormat diharapkan mohon untuk tidak mendaftar dan mengikuti kegiatan ini.
  20. Dalam penampilannya, para peserta diharapkan tidak menyerempet atau menyinggung SARA, Politik, atau hal-hal yang bersifat onar.
-------------------------------

PENDAFTARAN & ITINERARY

A. DAFTAR ONLINE

B. OTS (On the Spot)
  • REGISTRASI ULANG ON THE SPOT. Max 1 jam sebelum acara.
  • Make-up / ganti kostum di ruangan yang telah ditentukan.
  • Briefing
  • Bersiap dan berbaris di belakang panggung
  • Tampil
  • Penilaian oleh panitia / juri.
  • Tunggu pengumuman
  • Pengumuman pemenang pada hari yang sama mulai pk. 19.00 WIB
  • Good Luck ^^

-------------------------------------------------------------------------
Powered byEMF Contact Form