Biaya sewa stand: GRATIS / FREE.
---------------------------------------------
Tujuan
- Masyarakat kita amat beragam, dan juga banyak komunitas hobi, kegemaran, fans, kreatif, unik, dll. Untuk itu KHCI bermaksud mengundang untuk bergabung dalam event ini sebagai event komunitas kita bersama.
- Komunitas hobi yang bergabung diharapkan dapat memberi warna kreatif dan menginspirasi masyarakat umum, terutama kalangan anak muda dan remaja untuk menemukan dan mendapatkan contoh berbagai kegiatan hobi positif.
- Memberikan kesempatan bagi masyarakat umum, terutama kalangan anak muda & remaja untuk menyalurkan hobi, kegemaran, bakat, kemampuan, keahliannya dalam tujuan yang positif, dan anti narkoba, tawuran, kekerasan, atau hal non produktif lainnya
---------------------------------------------
Komunitas yang dapat bergabung:
- Komunitas hobi pop culture, misalnya: Toys, Action Figure, Anime, Gunpla, dsb.
- Komunitas hobi kreatif, misalnya: fanart, crafting, origami, drawing, dance, dsb.
- Komunitas fandom, idol, dsb.
- Komunitas hobi kolektor
- Komunitas cosplay
- dll.
---------------------------------------------
Kegiatan stand komunitas hobi:
- Promosi komunitas kreatif / unik.
- Rekrut member baru
- Menciptakan peluang bisnis kreatif
- Gathering sesama komunitas kreatif
- Pameran bakat dan potensi kreatif / unik
- Workshop, demo, service & social education
---------------------------------------------------------------------------------
Persyaratan dan ketentuan bergabung:
- Harga stand : FREE / GRATIS.
- Pendaftaran ditutup jika sudah memenuhi quota.
- Pendaftaran stand via online (email), dengan mengisi data-data di bawah ini.
- Sistem kerjasama timbal balik simbiosis mutualisme, yaitu saling mempromosikan. Peserta mempromosikan event ini dengan mengundang teman-teman dan kerabatnya.
- Peserta yang terdaftar dilarang menyewakan / mengalihkan kepesertaannya pada pihak lain.
- Booking lokasi stand berarti sudah mengirimkan data-data formulir yang telah dan telah menrima balasan dari panitia penyelenggara.
Ketentuan stand dalam event
- Fasilitas yang diberikan adalah: Space ukuran: 2m x 3m, 1 meja, 2 kursi, fasilitas listrik standar (2Amp), TANPA PARTISI. Penambahan partisi & listrik dikenakan charge tambahan.
- ID Card: Maksimal 3 pcs (FREE PASS) per stand. Tidak ada penambahan ID Pass.
- Stand wajib aktif diisi penuh selama 2 hari.
- Peserta membuat dekorasi stand yang menarik, kreatif dan tidak asal jadi.
- Stand tidak boleh telihat kumuh dan berantakan
- Dekorasi dan perlengkapan disediakan sendiri oleh peserta. Peserta diperbolehkan membawa sendiri etalase atau rak pajangnya.
- Setiap Peserta wajib menjaga kebersihan dan keamanan masing stand. Ketidakbersihan atau kerusakan yang terjadi pada properti event akan dikenakan sanksi denda.
- Mesti ada nama stand yang cukup besar dan terbaca dengan baik. Tidak boleh apa adanya, misalnya secarik kertas bekas lecek dengan tulisan spidol asal-asalan.
- Stand komunitas hanya memajang barang (display), dan tidak diperkenankan melakukan transaksi jual beli barang dalam event. pelanggaran akan dikenakan sanksi denda.
- Stand wajib menyelenggarakan program kegiatan. Stand tidak boleh sekedar posko atau tempat nongkrong.
- Sebagai stand komunitas, Peserta diharapkan mengadakan kegiatan service, workshop, lomba, demo, gathering dan sebagainya, dengan konfirmasi panitia penyelenggara sebelumnya.
- Peserta disarankan membuat & mengisi acara baik di stand-nya ataupun di PANGGUNG Mini Stage. Bagi yang ingin menggunakan panggung harap menghubungi panitia untuk berkoordinasi mengenai rundown / jadwal acara.
- Prinsip utama stand komunitas adalah gathering, promosi, & social education, bukan berjualan atau profit oriented.
- Peserta wajib menghormati pengunjung dan pihak lainnya untuk tidak menggunakan komunikasi kasar / kotor / tidak sopan dalam bentuk apapun.
- Peserta dilarang melakukan kegiatan bertentangan dengan hukum, seperti membawa atau menggunakan Narkoba, Membawa senjata tajam, senjata api, bahan peledak dan aksi kekerasan baik terhadap manusia maupun binatang pada saat event berlangsung. Termasuk menghimbau kepada para fans, komunitas atau dan kerabat lainnya.
- Peserta dilarang melakukan kreatifitas apapun yang terkesan negatif, abnormal, menghina, kampanye politik, perbuatan kriminal, memberi contoh yang tidak baik kepada anak-anak kecil, kejam terhadap binatang, dan lain-lain sejenisnya.
- Barang-barang berharga dan bernilai mohon diletakkan dan dijaga hati-hati untuk mencegah kemungkinan hilang atau rusak baik sengaja ataupun tidak yang dilakukan oleh pengunjung yang melihat-lihat atau berniat mencuri. Panitia tidak bertanggungjawab jika terjadi kehilangan.
- Laptop, Handphone, Blackberry, Ipad, Galaxy Tab, Dompet, Uang jangan ditaruh begitu saja tanpa pengawasan untuk mencegah hal-hal buruk (hilang/rusak) yang mungkin terjadi baik oleh sesama teman, sesama stand, maupun pengunjung.
---------------------------------------------------------------------------------
Jadwal pembangunan dan pembongkaran stand:
- Jadwal loading, pembangunan stand & dekorasi adalah H-1, Jumat, 30 Oktober 2015, pk. 11.00 - 20.00 WIB. Pada saat masuk barang, peserta tidak perlu surat loading. Namun pada saat bongkaran unloading, Panitia akan memberikan surat keluar barang.
- Jadwal unloading / bongkaran adalah hari Minggu, 1 November 2015, pk. 22.00 - 22.00 WIB.
---------------------------------------------------------------------------------
Pada saat pulang / tutup stand
- Peserta diharapkan tidak bongkaran sebelum pukul: 20:30 WIB baik pada hari sabtu maupun minggu.
- Pada saat tutup, para Peserta diharapkan menutup standnya dengan baik dan rapi, Peserta bisa menutup standnya dengan kain atau bahan terpal. Barang-barang berharga harap dibawa pulang.
- Barang-barang berharga dan bernilai mohon dibawa pulang jangan ditinggalkan ataupun dititipkan di area pameran, baik kepada sesama stand, maupun kepada panitia.
---------------------------------------------------------------------------------
Promosi
- Peserta wajib mengundang teman dan kerabatnya untuk hadir dan bergabung dalam event ini baik sebagai peserta maupun pengunjung.
- Peserta wajib mempromosikan event dengan caranya masing-masing, Baik menggunakan FB invitation, FB wallnya sendiri, Blackberry messenger, Deviantart circle, myspace, twitter, dan sebagainya. Peserta wajib mempromosikan event dengan melampirkan screenshot, link, atau bukti lainnya.
- Peserta tidak boleh mempromosikan dan melakukan penjualan produk yang berasal dari perusahaan tertentu atau perusahaan manapun.
---------------------------------------------------------------------------------
Lain-lain
- Dalam keadaan Force Majeure, maka semua pihak tidak berhak menuntut ganti rugi dalam bentuk apapun juga pada Panitia / Penyelenggara.
- Panitia / penyelenggara terbuka untuk ide / masukan / kerjasama lain yang masih berhubungan dengan tujuan mengembangkan komunitas dan event.
----------------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------------
FORMULIR PENDAFTARAN
Bagi yang berminat, silakan copy-paste isi data-data dibawah ini dan kirimkan ke khcionline1@gmail.com
- Subject: STAND KOMUNITAS [HOBBYX]
- NAMA STAND : _________
- Komunitas: (isi dengan penjelasan ini komunitas apa, atau bergerak di bidang apa, sasarannya apa,dsb. Contoh: XXX adalah komunitas fans penggemar abcdefgh.... dan kami adalah abcdefgh.... Contoh2: YYY adalah wadah kolektor abcdefgh.... kami bertujuan abcdefgh... )
- Alamat FB / Web Komunitas: __________
- Nama pendaftar (sesuai KTP) : __________
- Kota domisili: __________
- Tujuan bergabung : __________
- Nama pimpinan komunitas : __________ no. HP:__________ email:__________
- Nama Contact Person:__________Jabatan:__________
- nomor HP 1: __________
- nomor HP 2: __________
- alamat email: __________
- Kegiatan yang akan dilakukan dalam event, jelaskan secara detail:__________
- Tampilan stand, dekorasi, jenis produk dalam standbooth jelaskan secara detail:__________
- Apakah akan berjualan dalam standbooth? YA/TIDAK
- Jika Ya, sebutkan, produk apa:__________
- Produk / Merchandise yang akan diberikan pada panitia:__________
- Free Tiket yang diminta, maksimal 3 orang: (cantumkan nama dan posisi/jabatan)
1._________
2._________
3._________
(Metode yang akan dipakai adalah model absensi nama dengan memperlihatkan KTP) - Jumlah orang/anggota dalam stand: _________
- Bersedia membantu mempromosikan event ini? YA / TIDAK
- Peserta aktif hadir di kedua hari, baik hari Sabtu dan hari Minggu:YA/TIDAK
- Mempromosikan event dan mengundang teman / kerabat? YA / TIDAK dengan cara apa, sebutkan: __________
- Kira-kira berapa orang teman langsung kamu ajak dan hadir di event? ____ orang
- Menyetujui & bersedia mengikuti ketentuan panitia penyelenggara? YA / TIDAK
- Lampirkan cara / screenshot / bukti / link promosinya, dan jelaskan pererencanaan dan jadwalnya secara detail: __________
---------------------------------------------------------------------------------
LAMPIRAN
- Lampirkan profil, data, dokumentasi komunitas.
- Lampirkan contoh karya, atau contoh produk yang akan dipajang di stand dam bentuk foto.
- Lampirkan logo komunitas untuk dilampirkan pada media promosi kami.
----------------------------------------------------------------------------------
CATATAN
- Panitia Penyelenggara akan mempelajari data-data yang dikirim dan mempertimbangkan jumlah standbooth yang masih tersedia.
- Bagi pendaftar yang disetujui, Panitia Penyelenggara akan mengirimkan jawaban via email.
- Untuk informasi lebih lanjut jika ada pertanyaan, bisa email ke: khcionline1@gmail.com